Update Berita Terbaru 2018

Selasa, 28 Agustus 2018

Ingin Cepat Hamil? Konsumsi 5 Makanan Penyubur Kandungan Ini


Bagi para orang tua yang merindukan bauh hati, segala usaha pasti akan dilakukan. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan selama program kehamilan termasuk mengonsumsi makanan sehat. Inilah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi agar cepat hamil.


1. Pisang

Tak banyak yang tahu jika buah merakyat ini bisa menjadi salah satu pilihan makanan dalam program hamil. Pisang mengandung asam folat yang tinggi sehingga bisa membantu mempersiapkan rahim sebelum hamil. Kandungan asam folat juga dapat melancarkan siklus menstruasi.
Pisang juga memiliki kandungan vitamin B6 yang berfungsi mengatur hormon kesuburan pada tubuh. Dua kandungan penting pada buah pisang ini dapat membantu meningkatkan kualitas sprema dan sel telur. Bagi Anda yang sedang menjalani program hamil, pisang ambon adalah jenis buah pisang yang tepat untuk Anda konsumsi.


2. Brokoli

Sayuran berdaun hijau gelap juga mengandung asam folat tinggi yang dibutuhkan untuk meningkatkan proses ovulasi. Khususnya lagi brokoli. Brokoli memiliki kandungan vitamin C yang diperlukan ovarium untuk bereproduksi. Kandungan vitamin C pada brokoli dapat membantu meningkatkan kualitas sel telur.
Tak hanya dapat membantu meningkatkan produksi sel telur, mengonsumsi brokoli juga dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria. Selain itu, brokoli mengandung zat besi yang dapat membantu mempersiapkan dinding rahim sebelum terjadinya pembuahan. Anda bisa mengonsumsi brokoli dua kali seminggu jika sedang dalam program hamil.


3. Kacang Almond

Tak perlu khawatir, bagi Anda yang sedang melakukan program hamil tetap bisa memakan camilan sehat seperti ini. Sebenarnya hampir semua kacang-kacangan baik untuk meningkatkan fertilitas. Namun kacang almond memiliki beberapa kandungan yang berbeda dengan kacang-kacangan lainnya.
Tak hanya mengandung protein nabati yang tinggi, kacang almond memiliki kandungan vitamin E yang akan membantu meningkatkan kualitas sel telur. Omega 3 pada kacang almond juga dapat memberikan asupan yang baik pada tubuh sehingga membantu proses ovulasi.


4. Telur

Salah satu bahan pangan sehari-hari ini juga memiliki efek yang bagus bagi Anda yang sedang menjalani program kehamilan. Telur memiliki kandungan protein hewani yang baik sebagai asupan nutrisi untuk mempersiapkan kehamilan. Kandungan asam folat dan vitamin D pada telur dapat membantu meningkatkan produksi ovarium.
Kandungan omega 3 pada telur dapat meningkatkan hormone esterogen pada tubuh. Mengonsumsi telur dalam porsi yang pas dapat efektif meningkatkan kesuburan pada wanita. Agar cepat hamil, Anda bisa mengonsumsi telur setidaknya satu butir setiap hari.


5. Kubis

Sayuran lain yang harus Anda tambahkan dalam list makanan selama program hamil adalah kubis. Memiliki kandungan nutrisi yang kompleks seperti asam folat, magnesium, protein dan zat besi membuat sayuran yang satu ini sangat tepat Anda konsumsi selama program hamil.
Tak hanya membantu produksi hormon ovulasi dalam tubuh, kandungan nutrisi dalam kubis juga dapat membantu memberikan asupan kalsium pada ibu hamil dan janin. Cukup konsumsi kubis tiga sampai empat porsi dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Itulah beberapa jenis makanan yang bisa membantu Anda menjalankan program kehamilan di rumah. Agar cepat hamil, Anda sangat disarankan mengonsumsi makanan sehat setiap harinya.
0

0 komentar:

Posting Komentar